-->

Seputar parabola, Tv prabayar, Tutorial parabola, Frekuensi Tv, Perangkat parabola dan Biss key

Setting Receiver Parabola Matrix Hd Apel dan Setting Receiver Parabola Tanaka Hd Premium

Sponsor Resmi Kami
.
.
Assalamualikum temen temen semua, selamat siang dan selamat menjalankan ativitas. Di hari yang cerah ini, admin akan menulis artikel mengenai bagaimana cara setting receiver matrix hd pvr dan setting receiver tanaka hd premium, sebenernya tutorial ini bisa di aplikasikan di berbagai macam receiver hd merk lain, seperti gadmeicom, philsat, goldat, dengan catatan receiver tersebut menggunakan software yang sama.


Di dalam pensettingan receiver matrix hd pvr dan receiver tanaka hd premium, bisa di lakukan dengan 2 cara, yakni dengan cara manual dan dengan cara yang otomatis atau scan otomatis.

kalau menggunakan cara manual, temen temen harus tau kode frekuensi terbaru dari setiap chanelnya, misalnya gini jika kita ingin memprogram chanel yang ada di satelit palapa dengan cara manual, kita harus cari tahu dulu frekuensi dari tiap tiap chanel yang berada pada satelit palapa tersebut untuk di masukan satu persatu kedalam data transponder di receiver.

Jika dengan menggunakan cara yang otomatis, prosesnya lebih gampang dan gak ribet harus masukan data frekuensi satu persatu, tinggal menscan otomatis receiver tersebut, tunggu proses yang berjalan sampai selesai dan lihat hasilnya.


Berikut tutorial cara setting receiver matrix hd pvr dan receiver tanaka hd premium dan kawan kawan.
Sebelum melakukan scan manual, atur dulu disech dan 22k nya, lihat langkahnya di cara scan otomatis di bawah.

1. Cara scan manual

Oke apabila menggunakan cara ini pertama silahkan masuk ke menu dengan menekan tombol menu di remot atau tombol yang ada pada receiver, kemudian geser kursor ke arah bawah pilih option cari siaran dengan menekan tombol ok, setelah masuk disitu ada pilihan pengaturan antena dan kelola database pilih yang pengaturan antena, setelah masuk di pengaturan antena di situ terlihat data daftar satelit yang ada di receiver, ada satelit palapa, satelit telkom, satelit asiasat 3, satelit asiasat 5 dan sebagainya.

Lanjut ketahap berikutnya, jika temen temen menggunakan 2 buah lnb pada parabola anda berarti yang harus di scan yaitu satelit palapa dan satelit telkom, tetapi jika temen temen menggunakan lebih dari 2 lnb, seperti menggunakan lnb 3 dan lnb 4, maka satelit yang harus di scan biasanya satelit asiasat 3 dan asiasat 5.

Setelah mengetahui chanel apa dan frekuensi yang ingin di cari, misalnya temen temen ingin mencari frekuensi indosiar yang hilang, maka frekuensi yang kita butuhkan adalah frekuensi 3998 symbolrate 8500 polaritas horizontal, terus data frekuensi tersebut masukan dengan cara menekan tombol go to pada remot, kemudian tekan tombol warna hiajau untuk menambah transponder, isikan transponder di situ terus tekan tombol warna biru untuk mencari transponder, biasanya chanel yang kita scan tadi muncul di daftar nomor paling belakang.

10 Chanel Tv Parabola Yang Siarkan EURO 2016

2. Cara scan otomatis

Langah langkah menscan otomatis receiver tanaka hd premium sangat simpel dan cukup mudah, pertama temen temen musti masuk dulu ke menu, kemudian pilih cari siaran, lalu masuk ke option pengaturan antena, nah di situ kita atur dulu pengaturan disech, dan 22k nya, biasanya jika menggunakan 2 buah lnb pengaturanya adalah satelit palapa 22k kondisi off dan disech 1.0 nya posisi 1, untuk satelit telkomnya 22k kondisi on dan disech 1.0 nya posisi 2, jika dengan pengaturan tersebut tidak bisa temen temen bisa ubah settingan 22k nya dan diech 1.0 nya sesuai dengan switch yang terpasang di atas dish parabolanya.

Lanjut langkah berikutnya, setelah tadi kita atur 22k dan disechnya, selanjutnya kita pilih satelit mana yang akan temen temen ingin scan, misalnya kita ingin men scan satelit palapa secara otomatis, maka kita pilih satelit palapa kemudian tekan tombol warna biru di remot untuk perintah mencari, tunggu prosenya sampai selesai.

Nah setelah tadi kita menscan sekarang kita perlu menyusun daftar chanelnya, karena hasil dari scan tadi nomor urut chanel masih acak tidak sesuai yang temen temen inginkan.

Mengenai cara menyusun chanelnya sebagai berikut:
* Masuk menu
* Kemudian pilih pengaturan saluran, di situ nanti akan meminta pasword, isi dengan kode 0000
* Setelah masuk di pengaturan saluran, nah di sana terdapat kode warna dan keteranganya
* Jika ingin memindahkan nomor urut chanel, cari chanel yang ingin di pindahkan kemudian tekan tombol warna merah untuk menandai chanel yang ingin di pindah, lalu arahkan ke nomor mana chanel tersebut ingin di tempatkan kemudian tekan ok untuk mengkonfirmasi penempatan tersebut.

Baca juga artikel menarik lainya, dapatkan pengalaman baru dari blog sederhana ini.
# Cara setting receiver matrix mpeg 2 dan kawan kawan
# Setting receiver parabola mpeg 4
# Cara aktivasi k vision
# Cara aktivasi orange tv

Terima kasih telah berkunjung di blog ini, dan jangan lupa datang kembali karena blog ini akan selalu berbagi buat temen temen semua.

Promo Terbaru Kami
.
.
Labels: Tutorial

Thanks for reading Setting Receiver Parabola Matrix Hd Apel dan Setting Receiver Parabola Tanaka Hd Premium. Please share...!

Back To Top