-->

Seputar parabola, Tv prabayar, Tutorial parabola, Frekuensi Tv, Perangkat parabola dan Biss key

Setting Receiver Parabola MPEG 4

Sponsor Resmi Kami
.
.

Halo sobat bloger, jumpa lagi dengan saya, setelah lama sekali saya gak pernah update di blog ini, kali ini saya akan update untuk menjawab beberapa pertanyaan dari para customer, maklum kemarin-kemarin lagi sibuk didunia nyata hehehe. Baik kali ini saya akan bahas tentang bagaimana cara menyeting / memprogram receiver mpeg4 khususnya reciver  tanaka, pada dasarnya semua jenis receiver mpeg4 cara setingnya hampir sama. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk menyeting pada sebuah receiver.

Pastikan receiver dan televisinya dalam keadaan menyala dan kabel antenanya dalam keadaan tersambung pada receiver anda. Ada dua cara untuk mencari siaran pada receiver sobat, dengan cara scan manual dan cara scan otomatis. Untuk cara scan manual sobat harus masukan data transponder satu persatu, dan untuk cara yang scan otomatis receiver sobat akan mencari siaran sendiri tanpa harus masukan transponder satu persatu.

Cara Scan Manual

Oke yang pertama kita bahas dulu tentang bagaimana caranya untuk mencari siaran pada receiver dengan cara yang manual.

Pertama masuk dulu ke option menu dengan cara menekan tombol di remote atau pada box receiver sobat.

Kemudian geser ke arah bawah dengan menggunakan tombol tanda panah bawah dan cari kata koneksi antena.

Selanjutnya geser ke arah samping menggunakan tombol volume + lalu pilih koneksi siaran. Pada  koneksi siaran untuk pengguna parabola statis pilih mode antena tetap, dan bagi pengguna parabola gerak pilih mode gerak.

Berikutnya geser ke bawah dan masuk ke option daftar sattelit. Untuk yang menggunakan 2 LNB beri tanda centang pada satelit alapa dan telkom dengan cara menekan tombol OK, dan bagi yang menggunakan tiga atau empat LNB beri tanda centang pada satelit palapa, telkom, asiasat 3, dan pada asiasat 5.

Setelah itu sobat masuk ke option pengaturan antena, pada bagian ini pastikan LNB freq pada posisi 5150. Diseq 1.0 untuk sateli palapa pada posisi 1, untuk telkom posisi 2, asiasat 3 pada posisi 3, dan asiasat 5 posisi 4. Khusus yang 2 LNB ada juga yang menggunakan switch 22k, dan pengaturanya satelit palapa pada posisi OFF lalu telkom posisi ON.

Selanjutnya masuk ke bagian Daftar TP, disini sobat tekan tombol hijau dan masukan data transponder satu persatu sesuai satelit tersebut kemudian tekan tombol biru untuk melacak siaran. Bagi yang belum tau Transpondernya disarankan menggunakan cara scan otomatis saja.

Cara Scan Otomatis

 Dengan cara scan otomatis sobat tidak perlu lagi masukan transponder satu persatu. Langsung saja....

Langkah -  langkahnya sama seperti diatas cuma setelah sobat atur pengaturan antenanya, sobat langsung masuk paada option Pencarian Tunggal. Disini sobat scan satelit satu persatu, pada bagian ini yang perlu dilakukan pada mode Hanya FTA pilih YA agar receiver hanya melacak siaran tv yang gratis ( ada gambarnya ) dan siaran tv yang diacak tidak ikut ke scan.


Cara Menyusun Daftar siaran

Langakah selanjutnya setelah sobat selesai menscan semua satelit, sekarang sobat di hadapkan pada bagaimana cara menyusun daftar siaran tv tersebut agar nomor urut chanel tv sobat sesuai dengan keinginan sobat.  Oke langsung saja sobat masuk ke menu dan pilih daftar siaran tv, disini sobat akan melihat daftar siaran tv yang ada pada receiver sobat dan ada kata kata yang berbeda warna, ( FAV warna abu abu, TERKUNCI warna merah,  LEWATI warna hijau, PINDAH warna kuning, UBAH warna biru ) .

Dengan menggunakan keterangan warna tersebut sobat dapat mengedit atau memindahkan siaran sesuai keinginan sobat. Jika sobat ingin memindahkan nomor siaran tv, sobat bisa melakukanya dengan cara menekan tombol warna KUNING pada remot kontrol lalu cari siaran yang akan di pindah terus tekan OK kemudian geser ke atas atau ke bawah lalu tekan OK untuk menempatkan siaran ke posisi yang anda sukai, dan apabila sobat ingin mengedit atau menghapus siaran tv, silahkan anda tekan tombol warna BIRU disana ada keterangan untuk menghapus tekan tombol warna BIRU lagi dan tekan OK untuk member tanda silang pada siaran yang ingin dihapus lalu tekan EXIT dan pilih YA untuk menyimpan perubahan.


 Oke sekian dulu postingan kali ini, semoga postingan ini bisa membantu dan berguna.

Terima kasih sudah mampir di blog saya.

Apa yang bisa saya bantu  ?

Apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan kualitas blog ini  ?

Silahkan tinggalkan komentar.
Promo Terbaru Kami
.
.
Labels: Tutorial

Thanks for reading Setting Receiver Parabola MPEG 4. Please share...!

Back To Top